Alasan Saya Memilih Domain .WEB.ID | Tiraini

Alasan Saya Memilih Domain .WEB.ID

Penasaran gak sih kenapa saya memilih ekstensi domain ini? Sini tak ceritain beberapa alasan saya memilih ekstensi WEB ID.

Curhatan – Blog adalah salah satu media digital yang cocok untuk menulis. Beberapa penulis hebat kerap memulai mempublikasikan karya mereka di blog, kemudian membuat buku, menulis naskah film, tak jarang juga berujung menjadi aktor dan sutradara film. Kadang ingin juga mengikuti jejak mereka yang bisa berkembang seperti itu. Namun apalah daya, untuk menulis blog ini saja butuh kekuatan luar biasa untuk melawan kemalasannya.
Well, saya belum mau ngomongin impian sih sekarang. Jadi topik yang mau saya bahas sekarang adalah alasan mengapa saya memilih ekstensi domain WEB ID, padahal kan masih banyak ekstensi domain lain yang bisa dipilih, betul? #FYI aja ya, domain https://www.tiraini.web.id ini saya beli tahun lalu, tepatnya tanggal 7 April 2018 di salah satu penyedia layanan hosting & domain lokal di Indonesia. Berarti umur domain ini sudah 1 tahun lebih, hampir sama dengan umur blog ini laah.
Alasan Saya Memilih Domain .WEB.ID
Penasaran gak sih kenapa saya memilih ekstensi domain ini? Oke, saya ceritain beberapa alasan kenapa saya memilih ekstensi WEB ID. Siapa tau bisa menjadi referensi kalian yang lagi bingung memilih ekstensi domain buat blog atau websitenya. Check this out.

Domain Lokal Indonesia

Karena saya cinta produk Indonesia, jadi alasan pertama saya memilih ekstensi domain ini adalah karena ekstensi ini merupakan domain lokal Indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa ekstensi domain lokal seperti, ID, CO ID, BIZ ID, OR ID, dan lainnya. Tapi pilihan saya jatuh pada ekstensi ini karena apa?

Cocok Untuk Web Personal (Blog)

Yup, karena ekstensi ini cocok untuk web personal seperti Tiraini ini. Blog ini memang saya buat untuk menampung opini saya yang sering nyleneh dan berbeda dengan pandangan orang lain (meskipun sepertinya belum ada artikel yg saya publish berkaitan dengan ini). Jadi saya kira ekstensi WEB ID sangat cocok untuk tipe web seperti yang saya inginkan.

Mudah Aktivasinya

Terus, domain ini juga mudah diaktifkan. Mengingat ini domain lokal Indonesia, dan ditujukan untuk web personal, maka aktivasinya pun cukup hanya mengirimkan foto kartu identitas saja. Dalam hal ini kartu identitas resmi yaaa, apalagi kalau bukan KTP. Setelah dokumen terkirim, kayaknya dulu gak sampe 1x24 jam domain sudah bisa dipakai.

Murah Harganya

Terakhir nih. Alasan pamungkasnya ya karena harga domain ini ramah di kantung orang kere seperti saya, murah. Dari dulu sampai sekarang saya cek harganya masih sama. Cukup ngeluarin Rp50.000 + ppn 10% sudah bisa beli domain ini selama 1 tahun. Tahun lalu kayaknya saya register untuk 2 tahun, bayarnya cuma Rp110.000 kalau gak salah. Mungkin tahun depan akan saya perpanjang lagi 2 atau 3 tahunan lagi.
Gimana-gimana? Tertarik beli ekstensi domain ini juga? Monggo-monggo… Tapi untuk yang Tiraini udah sold out yaa…😁 Eh iya, siapa tau ada juga yang pakai ekstensi domain ini dan mau nyeritain alasannya, boleh lho… Tulis aja di kolom komentar di bawah yaaa… Biar makin banyak yang pake ekstensi domain ini!
Udah dulu ya ceritaku kali ini. Mudah-mudahan bisa nambahin referensi kalian yang lagi pusing nyari referensi ekstensi domain. Mohon maaf kalo masih ada kekurangan dalam penyampaian. Maaf juga kalo ada salah-salah. Terimakasih udah mau berkunjung dan membaca artikel ini. Artikel lainnya bisa di lihat di samping kanan atau di bawah, siapa tau tertarik. Sekian.😊
Label:

Post a Comment

[disqus]

Tiraini

{facebook#https://www.facebook.com/rzlnhd/} {twitter#https://twitter.com/rzlnhd/} {instagram#https://www.instagram.com/rzlnhd/} {pinterest#https://id.pinterest.com/Mr96Rizal/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.